Selasa, 06 Oktober 2009

Artikel

Hitam dan Putih

Dunia itu hitam dan putih, mereka silih berganti mengisi ruang kehidupan dalam setiap detiknya. Putih berganti menjadi hitam, hitam berganti menjadi putih, karena sesungguhnya setiap ciptaan di muka bumi ini diciptakan berpasang-pasangan.
Kesombongan bukanlah modal utama untuk kita dapat melalui detik demi detiknya kehidupan di muka bumi ini, kesabaran dan kepasrahan kita terhadap Allah, Rabb yang telah menciptakan kita semua yang dapat memberikan kita arah atau petunjuk kepada kita, jalan manakah yang harus kita pilih. Dengan demikian kita dapat berikhtiar untuk menjalani kehidupan di muka bumi ini.
Sesungguhnya hitam dan putih tidak dapat dipisahkan di dunia ini, karena kesempurnaan sebuah kehidupan di dunia ini adalah adanya hitam dan putih.
Kita hidup di dunia ini, menjalani kehidupan ini, berbuat apapun di dunia ini pasti ada sebab dan akibatnya. Oleh karena itu usahakanlah semaksimal mungkin dalam hati kita untuk kita dapat menerima-Nya apa yang telah diberikan-Nya, jalanilah dengan niatan hati yang ikhlas, rdho karena Allah semata, karena sesungguhnya hidup dan mati kita ada ditangan-Nya. Qada dan qadar telah ditentukan, ja;an kehidupan kita telah ditetapkan. Jalani !, tafakuri !, syukuri !, meskipun pahit !, karena obat itu rasanya pahit tapi menyembuhkan, mohonlah selalu kepada Allah, berdo'alah agar senantiasa hati kita hidup, karen hatilah yang berperan penting dalam jiwa ini setelah fikiran/otak kita tidak mampu menerima hal-hal yang kurang rasional/tidak sesuai dengan logika, hatilah jalan terakhir yang dapat menerima segalanya. Setelah hati kita terbuka mudah-mudahan Allah Swt senantiasa membukakan pintu rahmat dan hidayah-Nya supaya senantiasa hati kita terbuka...aaminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar